Amal Bunda

banner

Beasiswa Pendidikan Orang Tua Asuh Untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Beasiswa Pendidikan Untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Story

Rasulullah ﷺ bersabda: “Aku dan orang yang memelihara anak yatim itu akan masuk surga seperti ini,”. Nabi memberi isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggang keduanya. (HR. Bukhari).
Sobat bunda, tahukah kamu disekitar kita masih banyak anak-anak yang kesulitan melunasi biaya pendidikannya? Dan mungkin tanpa kita sadari, mereka ada di dekat kita…

di Tahun 2023 ini kurang lebih 100 Anak yatim yang sudah mendapatkan santunan dan beasiswa pendidikan dari Yayasan Amal Bunda. Anak yatim dan dhuafa ini bukan dari panti asuhan / pesantren namun mereka adalah anak-anak yang tinggal dirumah yang keluarganya berasal dari keluarga yang kurang mampu. Anak-anak ini kami datangi rumahnya, kami datangi sekolahnya, kami datangi lingkungannya, untuk mendapatkan data anak-anak yang benar-benar membutuhkan.

Salah satu anak yang menerima beasiswa Orang Tua Asuh ini adalah Ananda Nayla. Nayla adalah salah satu siswa kelas 3 SD di Desa Menganti, Kesugihan. Nayla tak lagi tinggal bersama kedua orangtuanya. Beberapa tahun lalu Ayahnya pergi meninggalkan Nayla kecil dan ibunya. Tak lama berselang, ibunya memilih untuk hidup sendiri dan menitipkan Nayla kepada Pakdhe dan Budhenya.
Pakdhe dan Budhe Nayla juga bukan berasal dari keluarga berada, setelah sang Pakdhe mengalami stroke, keduanya kini tak lagi memiliki penghasilan tetap. Untuk kebutuhan sehari-hari mereka mengandalkan pemasukan dari anak mereka yang bekerja serabutan dan itupun jumlahnya tak menentu. Keterbatasan ekonomi keluarga Pakdhe membuat Nayla harus menunggak uang komite sekolah dari kelas 1 hingga kini.

Selain Nayla, salah satu anak asuh binaan Yayasan Amal Bunda yang menjadi salah satu penerima beasiswa ini adalah Azri yang tinggal di perkampungan Nelayan. Azri yang merupakan anak dari nelayan ini menjadi yatim semenjak kecil. Kini, ibunyalah yang gigih merawat dan menjadi tulang punggung untuk Azri dengan bekerja serabutan. Walaupun tidak memiliki Ayah dan berasal dari keluarga yang kekurangan, Azri tak pernah mengeluh dan terus bersemangat untuk sekolah dan mengaji. Azri juga aktif mengikuti Rumah Sahabat Qur’an yang diadakan oleh Yayasan setiap sore hari.
Alhamdulillah, beasiswa yang kami sampaikan ke pihak sekolah bisa melunasi tunggakan dan tagihan uang komite dan LKS Nayla dan Azri dari kelas 1 hingga semester depan. Insya Allah keluarga Azri dan Nayla kini tak perlu lagi memikirkan biaya untuk pendidikan Sekolah mereka karena sudah tercukupi dari beasiswa yang Amal Bunda salurkan. Semoga dengan bantuan beasiswa untuk ananda Nayla, Azri, dan anak-anak yang lainnya ini bisa memberikan tambahan semangat untuk meraih cita-cita dengan cara terus bersekolah.

Sobat Bunda, kami membuka kesempatan untuk menjadi bagian dari Orang Tua Asuh untuk Nayla, Azri, dan anak-anak hebat lainnya melalui program beasiswa GOTA. Dengan bersedekah mulai 25 ribu / anak / bulan insya Allah akan menjadi dukungan untuk pendidikan anak-anak asuh kita ini. Dengan dukunganmu, insya Allah makin banyak anak yang bisa kita damping, kita berikan dukungan untuk pendidikannya. Yuk salurkan sedekahmu dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
3. Isi Data Donatur (Nama & Nomor Whatsapp)
4. Pilih metode pembayaran Mandiri/BCA/BSI dan QRiS (Untuk penggunaan Gopay, Ovo, Shopee dll)
5. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran